Total Tayangan Halaman

Senin, 13 April 2015

URAIAN TUGAS PETUGAS JAGA PUSAT INFORMASI dan PELAYANAN PELANGGAN

URAIAN TUGAS
PETUGAS  JAGA PUSAT INFORMASI DAN PELAYANAN PELANGGAN
RS PKU MUHAMMADIYAH TEMANGGUNG

Nama                                                  :  Petugas Jaga Pusat Informasi dan Pelayanan Pelanggan
Bertanggungjawab Kepada             :  Manajer Badan Mutu dan Pencitraan

Tujuan                                               :
Mampu menciptakan dan menjaga citra positif perusahan baik untuk kepentingan eksternal maupun internal serta mampu menjalin kerjasama dengan pihak lain dalam kaitan memperlancar fungsi pelayanan pemberian Informasi.

Tugas                          :
1.      Memberikan informasi kepada yang membutuhkan
2.      Mencarikan informasi pemesanan tempat, informasi keberadaan kamar.
3.      Memastikan jadwal pelayanan untuk diinformasikan.
4.      Menyiapkan konter selalu dalam keadaan rapi. 
5.      Menyalakan  komputer informasi pasien.
6.      Selalu menyapa dengan ramah pengunjung yang mendekati konter jaga AT.
7.      Mempersilahkan yang hendak mendaftar untuk mengambil antrian.
8.      Memberikan informasi pada keluarga pasien/pelanggan yang membutuhkan :
a.       Posisi kamar pasien.
b.      Harga kamar per hari.
c.       Biaya periksa dokter .
d.      Biaya  periksa foto dan laborat secara umum.  
e.       Jadwal praktik dokter.
9.      Siap mencarikan informasi mengenai :
a.       Posisi  dokter  jaga/dokter spesialis.
b.      Membantu membuatkan janji  ketemu  dengan pihak manajemen…(SEKRETARIS)
10.  Membantu pelayanan di kantor depan agar  berjalan dengan lancar dengan selalu memantau pos-pos yang  potensial terjadi penumpukan antrian.
11.  Jika ada yang bertanya mengenai BPJS, arahkan untuk bertemu dengan  petugas PIC (Personal In contact) BPJS. Apabila perlu penjelasan lebih mendalam, koordinasikan untuk bertemu dengan petugas BPJS yang ditempatkan di RS.
12.  Menerima dan melayani keluhan serta pengaduan konsumen sederhana di area kantor depan. Jika  ada kemungkinan keluhan khusus, arahkan untuk bertemu dengan humas di kantor lantai II.  
13.  Melakukan pencatatan buku tamu dan buku komplain.

14.  Mengingatkan rekan sejawat apabila di area kantor depan terdapat penyimpangan (misal : ada yang menerima telepon pribadi sambil berjalan, sarankan untuk menepi atau di tempat khusus).
Tanggung Jawab                              :
1.      Memberikan hasil kerja berupa informasi pelayanan dan membantu kelancaran siklus kerja di RS PKU Muhammadiyah Temanggung.
2.      Ikut menjaga citra positif RS PKU Muhammadiyah Temanggung.

Spesifikasi Jabatan                           :

  1. Memiliki kemampuan melayani pelanggan, komunikasi yang baik.
  2. Berakhlakul karimah, andhap asor.  
  3. Ramah dan murah senyum.
4.      Berbudaya proaktif  dan kreatif
5.      Selalu siap membantu hal-hal yang terjadi di sekitar kantor depan  (terkait kebutuhan informasi dan menghubungkan dengan unit yang dibutuhkan oleh pelanggan).











Tidak ada komentar:

Posting Komentar